Andre Taulani Menang Telak di "Kandang"

Kandidat wakil wali kota Tangerang Selatan yang juga dikenal sebagai artis ibu kota, Andre Taulani, menang telak dalam pemungutan suara ulang di tempat pemungutan suara di dekat rumahnya.

Di TPS 25 RT 09 RW 04, Jalan Gelatik Atas, Kelurahan Rengas Ciputat Timur, Andre yang mendampingi sang calon wali kota Arsyid berhasil mengumpulkan 199 suara. Pesaing terdekat yang sempat dideklarasikan Komisi Pemilihan Umum Tangerang Selatan sebagai pemenang pilkada pada 13 November 2010, Airin Rachmi Diany-Benjamin Davnie, hanya mendapat 73 suara.

Yayat Sudrajat Norodom Sukarno (nomor urut 1) tak mendapatkan suara dan Rodhiyah-Sulaeman Yasin (nomor urut 2) mendapat 4 suara. 1 suara tidak sah. Jumlah total pemilih di TPS ini adalah 277 orang atau bertambah dari jumlah di DPT yang tercantum 268 orang. Penambahan sembilan pemilih berasal dari warga TPS lain yang juga mempunyai undangan memilih.

Berlangsung meriah
Sejak awal, proses penghitungan suara berlangsung meriah. Bocah-bocah berulang kali meneriakkan takbir saat nama Andre Taulani disebut oleh panitia di TPS 25. Keriuhan memuncak saat warga memasang petasan cabai rawit begitu Andre dinyatakan sebagai pemenang dalam pemungutan suara ini.

Asap dan tebaran potongan-potongan kertas yang menyertai letusan petasan itu langsung terlihat, menambah suasana meriah di tempat itu. Ini tak berbeda dengan tradisi perkawinan pada masyarakat Betawi yang biasa menggunakan petasan sejenis.

Namun, Andre yang namanya melambung lewat grup musik Stinky, film, sinetron Kiamat Sudah Dekat, dan terakhir tayangan komedi Opera van Java itu tak terlihat di TPS 25. Ia memilih untuk bercengkerama dengan dua buah hatinya, Ario (4) dan Kenzi (3), di rumahnya.

Disalin kembali oleh Lintasberita

Sumber Kompas