Angelina: Saya Tidak Pernah Minta Jatah

Anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh membantah dirinya terlibat dalam kasus dugaan suap di Kemenpora. Dia menegaskan tidak pernah meminta jatah atas golnya anggaran Rp 200 miliar untuk pembangunan Wisma Atlet SEA Games itu.

“Itu tidak benar. Saya tegaskan lagi ya, tidak pernah saya meminta jatah untuk Komisi X,” ujar Angelina usai menghadiri jumpa pers Komisi X DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/5/2011).

Sebelumnya Angelina disebut-sebut sebagai koordinator pengamanan anggaran pembangunan Wisma Atlet. Karena anggaran pembangunan itu tembus, ia juga dikabarkan meminta jatah untuk rekan-rekan di komisinya kepada PT Duta Graha Indonesia, perusahaan pemenang tender pembangunan, sebesar 13 persen dari nilai proyek Rp 191 miliar atau senilai kurang lebih Rp 25 miliar.

Ditanya apakah ia pernah bertemu Mindo Rosalina Manulang, wanita yang diduga broker penyerahan success fee itu tidak berkomentar.

“Tadi kan sudah dijelaskan semua sama pimpinan, tadi profesor (Ketua Komisi X Mahyuddin-red) sudah menjelaskan,” kata Angie sambil menghindar dari kejaran wartawan.

Sebelumnya dalam jumpa pers, Ketua Komisi X DPR Mahyuddin mengatakan, pihaknya meyakini anggota komisinya tidak ada yang terkait dengan tender dan kasus suap tersebut.

“Kami sangat menyakini tidak ada anggota Komisi X yang terkait. Kalau bertemu bisa saja kan. Saya juga sama siapa saja bisa bertemu,” ujar Mahyuddin yang juga politisi Demokrat ini.

Sumber : Detik