Becak Berargo Mulai Beroperasi di Lamongan

Becak motor Lamongan atau yang lebih dikenal dengan Bella saat ini punya penampilan tambahan. Bella kini punya argo layaknya taxi. Saat ini, becak berargo karya mahasiswa ITS tersebut mulai dioperasikan.

Ketua Paguyuban Becak Lamongan, Muslikan mengaku, meski saat ini becak berargo di Lamongan baru ada 5 unit, namun ke depannya akan segera ditambah lagi. Dengan adanya argo ini maka tawar menawar terhadap harga transportasi becak bisa dihindari.

Muslikan mengaku hingga kini belum ada tarif baku terhadap becak berargo ini. “Kalau sekarang kami hanya mematok harga Rp 3 ribu per Km karena belum ada ketentuan tarif yang pasti,” kata Muslikan kepada wartawan, Kamis (19/5/2011).

Kepala Disperindag Lamongan, Mursyid mengungkapkan, becak berargo ini nantinya akan bisa meminimalisir tawar menawar harga antara penumpang dengan pengemudi becak. “Ke depannya kalau sudah banyak pemakai argo maka akan diputuskan tarif becak sesuai kesepakatan,” ujarnya.

Sementara sang pemilik ide becak berargo yang juga mahasiswa ITS, Ahmad Dwiana Candra mengaku ke depannya argo becak ini akan dikembangkan agar lebih permanen, baik penempatannya maupun packing argonya.

Lintasberita from Detik