Berani Mainkan Abidal, Pep?

Krisis pemain bertahan Barcelona sedikit berkurang setelah Eric Abidal sudah kembali berlatih bersama tim utama. Namun apakah El Barca berani mengambil risiko memainkan, Abidal, yang baru sembuh dari tumor hati?

Cederanya Gabriel Milito membuat daftar pemain cedera di sektor pertahanan Barca bertambah kemarin. Milito menyusul Maxwell, Adriano dan Abidal yang lebih dulu masuk ruang perawatan.

Khusus nama terakhir, pada Senin (2/5/2011) waktu setempat, Barca akhirnya mendapat kabar gembira jika bek asal Prancis itu sudah pulih dan ikut berlatih jelang laga Leg Kedua semifinal Liga Champions.

Tim dokter Barca yang mengawasi proses penyembuhan Abidal usai dioperasi 17 Maret lalu memberi lampu hijau pada Pep Guardiola bahwa eks pemain Lyon itu bisa dimainkan.

Tentunya ini kabar bagus bagi skuad Barca mengingat mereka akan duel kontra Real Madrid, Rabu (4/5/2011) dinihari WIB esok.

Meski leading 2-0 serta akan bermain di Camp Nou, kehadiran Abidal bisa memperkokoh lini belakang Barca khususnya di sektor bek kiri.

Namun yang jadi pertanyaan sekarang, apa Pep berani mengambil risiko menurunkan Abidal yang baru sembuh dari penyakit tumor hati?

“Ada dua kabar di sini. Pertama kami bermain di semifinal Liga Champions malam nanti dan yang kedua pria yang baru saja sembuh dari kanker, telah kembali bersama kami,” ucap Pep di situs resmi tim.

“Secara medis dia sudah sembuh sepenuhnya. Namun ia kehilangan bobot tubuhnya dan tidak siap bermain penuh. Namun ketika fans datang maka mereka akan melihatnya di bench dan memberinya sambutan yang hangat. Kami semua senang akan hal itu,” tutup Pep.

Sumber : Detik