AKBP Mustaqim Siapkan Penghargaan untuk Bripka Tomi

Keberanian Bripka Johanes Tomi Astanto mendapatkan acungan dua jempol dari Kapolresta Yogyakarta, AKBP Mustaqim. Rabu (18/5) sekitar pukul 12. 30, kapolres memakai ponselnya menghubungi Tomi, yang dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta.

Gimana siang ini, Tom? Jangan lupa antibiotiknya tadi dimakan agar lukanya cepat kering. Jangan ketinggalan berdoa,” kata Mustaqim, yang tampak serius menasihati anggotanya itu sekitar 15 menit melalui Nokia Communicator.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 WIB, orang nomor di Jajaran Polresta Yogyakarta tersebut menjenguk Tomi di RS, ketika Tomi sedang menjalani perawatan di bagian luka-lukanya. Tomy harus menjalani 13 jahitan di beberapa bagian tubuhnya.

“Itu tadi lukanya sudah selesai dijahit semua, Tom?” tanya kapolres lewat ponsel.

Terdengar suara sayup-sayup jawaban Tomi, yang mengatakan ia sudah lebih baik daripada sebelumnya. Luka lukanya sudah tertutup, tinggal menunggu proses perawatan penyembuhan. “Siap, ndan, sudah agak mendingan,” suara Tomy terdengar lirih dari speaker ponsel Kapolresta.

Mustaqim mengaku memberikan apresiasi atas keberanian dan insting reserse yang muncul saat Tomi melihat gelagat tak baik. Keberanian berhenti untuk mencari tahu, saat melihat orang mencurigakan berada di pinggir jalan pada waktu yang tak tepat. “Dia berani. Kami akan berikan penghargaan kepada dia. Bentuknya apa, nanti Wakapolresta yang menangani,” katanya, seraya terus memuji Tomi.

Lintasberita from Detik