Cara Cerdas hidup berkelimpahan

Didunia ini, banyak saudara2 kita yang menghabiskan waktu untuk bekerja siang malam. mengamalkan ilmu 15 P (pergi pagi pulang petang pinggang pegel pantat panas, perut perih,pala pusing,  penghasilan pas-pasan). mereka bekerja setengah mati, dari matahari belum terbita sampai matahari sudah tenggelam.. dan lucunya… hasil jerih payahnya hanya digunakan untuk nyicil rumah, nyicil mobil, nyicil motor dsb… jadi yg mereka nikmati dari uang hasil keriongatnya, sangat sedikit.. sebagian besar sudah terpotong untuk cicilan.. mengenaskan bukan????

ada juga yg bekerja siang malem peras tulang banting keringat (saking hebohnya), utk mencukupi kebutuhan lahiriah keluarga, namun trnyata waktu untuk keluarga sudah tidak ada sama sekali. Orang tua sama sekali tidak menikmati tumbuh kembang anak, hubungan dengan istri jadi sangat dingin, dengan anak juga hubungannya tidak dekat.. wow… lebih mengenaskan bukan…

Sahabatku… bukankah hidup itu pilihan? kalau ya, mengapa ada diantara kita yang mau memilih jalur tsb? jalur yang susah dan penuh penderitaan… Kenapa kita tidak memilih jalur yang menyenangkan, membahagiakan.. bekerja dengan effort (usaha) yang tidak terlalu berat, waktu yang masih banyak untuk keluarga, namun penghasilan berlimpah… bukankah itu yang kita inginkan? jika ingin tahu jawabannya.. tunggu ya.. sabaran sedikit… hehehe…

begini, ada beberapa rahasinya :

1. menjadi pegawainya ALLAH

Di dalam surat Muhammad ayat 7 Allah SWT berfirman, “Jika kamu menolong agama ALlah niscaya DIA akan menolongmu dan mengokohkan kedudukanMU”. ini bukti ALlAH Maha Adil. Allah kita tolong, maka DIA pun menolong kita (ini baru adil), namun DIA memberi bonus, “dan akan mengokohkan kedudukanmu” ini tanda KeMaha Adilan Allah. kita beri allah satu, ia membalas dua. jadi, resepnya yg pertama adalah menolong gama ALLAH dengan menjadi pegawainya ALLAH. loh kok pegawainya ALLAH? ya, itu jauh lebih nikmat daripada jd karyawan kantor atau pegawai negeri. pekerjaan penuh target yang menekan dan bos yang suka marah2… tapi… jadi pegawainya ALLAH..engkau akan sangat bebas berkreasi.. mengatur waktu semaumu.. caranya????

nanti malam engkau sholat hajat, lalu bilang pada ALLAH, “Ya Allah.. mulai detik ini, aku melamar jadi karyawanMU, aku melamar jadi pegawaiMU, maka terimalah aku, aku ikhlas dan senang Engkau menjadi bosku, menjadi direkturku, dan aku pasrahkan gajiku padaMU”.. subhanallah.. setelah itu.. mulailah bikin progra, dakwah dan mulailah berjuang di jalan ALLAH… nanti ALLAH YANG MAHA KAYA, YANG MENGUASAI DUNIA DAN SEISINYA INI yang akan menggaji kita dengan gaji yang tidak terbatas. jika dulu gaji anda sebulan hanya 1juta, 2 juta atau 3 juta. maka sekarang, jangan kaget jika setiap bulan anda mendapatkan lebih dari apa yang anda dapat selama ini..

2. Pikirkan orang lain

Ini resep kedua, memikirkan orang lain… eiiit tapi bukan cuma mikir doang, anda harus take action dengan pikiran itu. Yang jelas ini pikiran yang memberi manfaat, bukan pikiran kotor atau pikiran yg jahat. Tapi pikirkanlah orang-2 miskin yang ga bisa sekolah, pikirkanlah org2 miskin yang sedang sakit tp gak bisa berobat krn gak punya biaya dan, teruslah berpikir untuk kebaikan orang banyak. lalu temuilah orang2 yg punya visi yng sama dengan anda, lalu wujudkan pikiran dan mimpi anda… jika anda sibuk memikirkan kebaikan untuk orang lain, maka ALLAH akan memikirkan anda. Anda tidak usah pusing2 lagi mikir cicilan rumah, mobil dsb.. nanti ALLAH yang urus semuanya itu. disaat orang bekerja banting tulang untuk memikirkan dirinya sendiri,maka anda tidak. anda dapat banyak pahala memikirkan orang lain, dan anda tidak usah capek2 mikirin rumah, mobil, motor dsb.. karena ALLAH yang akan memberinya dengann mudah..

inilah cara cerdas hidup berkelimpahan.

Lintasberita & Tutorialblogging