Cara Posting Artikel

Menulis sebuah artikel adalah merupakan salah satu hal yang harus dilakukan dalam kegiatan blogging. Oleh karena itu hal-hal yang berkaitan dengan posting artikel tentu wajib harus kita ketahui.

Karena posting artikel merupakan hal yang sangat penting, maka disini saya akan mencoba sedikit membuat tutorial tentang cara posting artikel di blog wordpress.

Cara Posting Artikel

Untuk membuat sebuah artikel baru, alihkan perhatian ke sebelah kiri monitor. Klik pada menu Posts, lalu pilih sub menu Add New

Berikut langkah-langkah posting artikel :

* Masukan judul artikel pada form Enter Title here

Setelah beberapa saat setelah anda memasukkan judul artikel / judul post, akan muncul permalink yaitu yang akan menjadi alamat post untuk artikel yang  sedang dikerjakan, apabila anda tidak cocok dengan permalink tersebut, anda bisa mengeditnya dengan cara klik tombol Edit lalu masukkan alamat baru sesuai keinginan.

* Masukan artikel ke post editing area, kemudian lakukan edit sesuka hati anda.

* Apabila posting tersebut ingin mempunyai kategori, jangan lupa untuk memilih kategori yang telah di buat, atau membuat kategori baru apabila belum ada.

* Tambahkan juga tag.

* Lakukan Preview terlebih dahulu sebelum di publikasikan dengan klik tombol Preview. Apabila tampilan sudah oke, dan anda benar-benar yakin untuk mempublikasikan artikel tersebut, klik tombol Publish.

Nah dengan begitu artikel kita telah kita publikasikan untuk umum.

Download Artikel ini dalam bentuk Doc