Cerdas Memilih dan Membeli Gadget Terbaru

Asus Zenfone 2 ZE551ML Spesifikasi dan Ulasan

Zaman sekarang ini kehidupan kita selalu dikelilingi dengan gadget-gadget terbaru yang bukan hanya bisa membantu memudahkan pekerjaan kita, tetapi juga untuk hiburan. Lihat saja situs-situs teknologi seperti Kolom Gadget yang dalam beritanya selalu mewartakan informasi tentang perkembangan teknologi dan gadget terbaru. Setiap hari, selalu saja gadget yang diluncurkan berbagai perusahaan. Bandingkan di masa lalu dimana gadget tidak ada. Hidup mungkin sangat sulit. Tanpa ponsel misalnya, kita tidak bisa berhubungan dengan orang lain. Meskipun gara-gara gadget ini pula lah kehidupan kita jadi semrawut oleh kabel-kabel yang bersliweran. Dulu, kabel yang ada di rumah kita hanya kabel listrik atau kabel setrika. Namun sekarang, dimana-mana ada kabel. Ya, kaber charger…

Asus Zenfone 2 ZE551ML Spesifikasi dan Ulasan

Dalam memilih gadget sendiri, kita perlu pintar-pintar memilih gadget terbaru. Bukan hanya untuk menghemat uang kita, tetapi juga untuk pemakaian jangka panjang. Smartphone misalnya, sekarang ini ada ponsel yang dijual mahal hingga belasan juta rupiah, ada pula yang dijual dengan harga sangat miring satu jutaan rupiah. Padahal, apa yang kita terima sama saja atau malah lebih baik.

iPhone dengan smartphone Asus misalnya, atau bisa pula merujuk pada smartphone Xiaomi. Dengan harga yang lebih murah dari jumlah uang yang harus kita keluarkan untuk membeli iPhone 6, kita bisa mendapatkan ponsel dengan spesifikasi diatas iPhone 6. iPhone 6 masih menggunakan CPU dual-core dengan RAM 1GB. Dengan spesifikasi seperti itu, ponsel ini dijual lebih dari Rp 10 juta. Sementara Asus Zenfone 2 dengan prosesor quad-core dan RAM 4GB kita hanya perlu merogoh kocek Rp 3 jutaan untuk membelinya. Jadi, mana pilihan terbaik menurut anda?

Jangan pula kita memilih smartphone jadul seperti Blackberry. Saat ini, Blackberry jarang meluncurkan produk ponselnya karena memang popularitasnya sudah tak segemilang dulu lagi. Paling hanya ada beberapa ponsel saja sekarang yang baru seperti Blackberry Passport, Blackberry Classic, dan beberapa ponsel lainnya. Jika anda beli ponsel hanya karena ingin ikut tren bersosialisasi menggunakan aplikasi BBM, maka anda sebenarnya bisa saja menggunakan aplikasi ini di Android. Malahan cara mengaktifkan BBM di Android jauh lebih aman bebas razia.

Contoh lainnya adalah perangat komputer. Dari pada kita membeli Komputer Mac yang harganya belsan juta, apakah tidak lebih baik membeli laptop Acer atau Toshiba? Dengan spesifikasi diatasnya (Core i7) kita bisa membeli seharga Rp 7-8 juta.

Pun begitu bukannya tak ada pilihan lebih murah, jika kita ingin membeli komputer desktop rakitan, harganya tentu bisa jauh lebih ditekan dan kita pun bisa mengkustom sendiri perangkat komputer kita, ingin dibuat seperti apa spesifikasinya.

Itulah tips dalam memilih gadget terbaru dan semua informasi diatas baiknya kalian pikirkan baik-baik sebelum menyesal dalam membeli gadget-gadget keluaran terbaru.