Download soal seleksi mandiri uny

Jalur Mandiri adalah jalur seleksi yang dikelola oleh Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka penerimaan mahasiswa baru. Jalur mandiri dapat menjadi alternatif terakhir untuk masuk ke UNY. Jalur Seleksi Mandiri masuk UNY terdiri dari beberapa jalur yaitu : Seleksi Berbasis Prestasi S1 dan D3, Ujian Tulis S1 dan D3, Ujian Tulis S1 Kerjasama, Program Kelanjutan Studi (PKS), dan Pascasarjana. Begitu banyaknya jalur seleksi mandiri yang dibuka oleh UNY, maka kesempatan anda untuk masuk ke UNY semakin besar. Persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi. Admin mengingatkan, jangan sampai kalian melewatkan kesempatan yang baik ini.

Berikut ini dijelaskan masing­masing jalur seleksi mandiri yang diadakan oleh UNY.

a. Seleksi Berbasis Prestasi S1 dan D3 Seleksi Berbasis Prestasi S1 dan D3 merupakan seleksi yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memiiki kemampuan/prestasi di bidang akademik dan nonakademik. Calon mahasiswa telah lulus Ujian Sekolah dan Ujian Nasional SMA/MA dan sederajat lainnya tahun ini. Dalam seleksi ini, Calon mahasiswa memilih kelompok ujian saintek atau soshum sesuai program studi S1 atau D3 yang akan dipilih. Calon mahasiswa bisa melakukan pembayaran biaya pendaftaran di Bank Mandiri sebesar Rp. 175.000,00. Setelah membayar, kemudian login ke situs http://pmb.uny.ac.id/ untuk melakukan pendaftaran.

baca juga : soal seleksi mandiri uny

b. Ujian Tulis S1 dan D3 Ujian Tulis S1 dan D3 adalah seleksi yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik dan potensi yang berkualitas. Calon mahasiswa telah lulus Ujian Sekolah dan Ujian Nasional SMA/MA dan sederajat lainnya untuk 5 tahun terakhir dihitung dari tahun ini. Calon mahasiswa dapat memilih kelompok ujian saintek, soshum, atau campuran sesuai program studi S1 atau D3 yang akan dipilih. Kemudian melakukan pembayaran biaya pendaftaran di Bank Mandiri sebesar Rp. 175.000,00 untuk kelompok SAINTEK atau SOSHUM dan Rp. 200.000,00 untuk kelompok CAMPURAN. Calon mahasiswa yang memilih prodi yang mensyaratkan uji ketrampilan dan tes khusus harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 100.000,00 per prodi. Setelah membayar, selanjutnya login ke situs http://pmb.uny.ac.id/ untuk melakukan proses pendaftaran