Fakultas Pertanian Berbasis Islam

Fakultas Pertanian Terbaik

Di era yang semakin maju ini, banyak sekali pemanfaatan alat-alat modern yang ternyata kurang efektif dan menyebabkan bumi kita semakin lama semakin rusak. Maka dari itu, tak heran juga banyak orang yang memilih dan mengambil pendidikan di fakultas pertanian untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat dan indah. Nah salah satu fakultas pertanian terbaik yang ada di Yogyakarta terdapat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau sering disingkat UMY. Dengan didukung fasilitas dan gedung yang mewah dan megah, fakultas ini menduduki fakultas favorit di kota pelajar ini. Ditambah lagi, karena UMY termasuk Universitas Swasta Islam Terbesar dan Terbaik di Yogyakarta, tak heran jika segala aspeknya berlandaskan dan mengacu pada nilai-nilai keislaman. Hal ini memang sesuai dengan visi Fakultas Pertanian UMY yang unggul dan terkemukan dalam pengembangan iptek pertanian sebagai implementasi keimanan dan ketaqwaan.

Fakultas Pertanian Terbaik

Penting juga nih untuk diketahui sebagai nilai plus dari fakultas Pertanian di universitas ternama ini bahwa fakultas ini menetapkan keunggulannya sebagai pendidikan tinggi pertanian yang berwawasan islam. Sehingga internalisasi nilai-nilai keislaman dalam kehidupan akademik dan sosial dapat menjadi keunggulan dan ciri khas dibanding fakultas pertanian di perguruan tinggi lain. adapun keunggulan tersebut didukung oleh adanya komitmen dari civitas akademika, suasana akademik dan landasan iptek beserta agama yang kuat sehingga mencerminkan nilai akademis dan religius. Fakultas yang mempunyai dua program studi ini memang sudah terakui juga oleh BAN PT.

Program studi Agroteknologi telah mendapat akreditasi A dan program studi Agribisnis telah terakreditasi B. FYI kalau Fakultas Pertanian UMY sudah mulai menyelenggarakan kegiatan akademik pada tahun 1984 lho. Dan yang pasti sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas dan kuantitas para mahasiswa beserta para alumninya dengan diampu oleh dosen yang berkompeten pula dengan tujuan untuk menghasilkan sarjana pertanian yang memiliki kemampuan manajerial, bervisi global, islami, dan profesional. Semua orang juga wajib tahu kalau dalam pengembangan iptek pertanian, fakultas tersebut mengarahkan pengembangan kompetensi pengelolaan sumber daya alam yang ramah lingkungan dan berbasis kearifan lokal dengan penguatan bioteknologi dan berorientas agroindustri, serta pengembangan agribisnis syariah dan pengembangan nilai tambah pangan lokal.

So, sudah tak diragukan lagi buat kamu yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Pertanian Terbaik yang berbasis islam dan bermuatan kearifan lokal yang bakal membimbing kamu tak hanya mengerti dan memahami ilmu pertanian, tetapi juga mengimplementasikan segala yang sudah kamu pelajari dengan landasan nilai-nilai keislaman yang ditanam didalamnya. Adapun upaya peningkatan kualitas lulusan fakultas tersebut telah dilakukan dengan adanya penerapan kurikulum yang berbasis kompetensi dengan internalisasi nilai keislaman pada proses dan kurikulum belajar mengajar, penguatan kemampuan praktek serta pengembangan bakat dalam kegiatan kemahasiswaan maupun akademik.

Pendidikan di fakultas tersebut juga didukung oleh sumber daya manusia yang sangat berkompeten, profesional dan berkualitas di bidangnya, sederajat Doktor dan Master. Maka dari itu, tak ada keraguan lagi dalam memilih dan memilah fakultas Pertanian mana yang baik dengan didukung infrastruktur, pengajar, landasan islam, dan sebagainya yang baik dan bagus serta berkualitas. Kegiatan akademik juga didukung dengan adanya fasilitas pembelajaran yang memadai seperti green house, 14 laboratorium, ruang self access, kelas soft skills, student longue, dan masih banyak lagi yang lainnya.