Fakultas Teknik Dengan Nilai Keislaman

teknik sipil UMY

Tertarik dalam bidang teknik dan ingin kuliah di jurusan teknik? Kenapa tak ambil jurusan teknik di UMY? Penting untuk diketahui jika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta. UMY menawarkan banyak sekali fakultas dengan program studi yang berkelas dan berkualitas. Gedung yang megah dan luas serta fasilitas yang serba ada mendukung UMY untuk menawarkan banyak fakultas terbaiknya, salah satunya fakultas teknik. Makanya, tak heran juga banyak sekali mahasiswa yang tertarik untuk kuliah di universitas bergengsi ini.

teknik sipil UMY

FT UMY memiliki empat prodi yang bisa dipilih seperti Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknologi Informasi dengan menetapkan visi untuk menjadi Fakultas Teknik berskala nasional yang tak lupa untuk menerapkan nilai-nilai religius dalam mengembangkan tekonolgi dan berinovasi untuk masyarakat. Jadi, bagi para calon mahasiswa tak perlu ragu untuk memilih FT UMY sebagai pilihan fakultas yang akan dijalani. Semua prodi di fakultas tersebut pun sudah dilengkapi dengan fasilitas dan aset yang modern dan terstandar.

Penting untuk diketahui juga bahwa pada awalnya Fakultas Teknik di UMY hanya terdiri dari satu prodi saja, yaitu prodi Teknik Sipil pada tanggal 1 Oktober 1985. Kemudian disusul prodi Teknik Elektro pada tahun 1992 yang sudah terdaftar sejak 1993. Ditambah pada tahun 1995, FT UMY menambah prodi Teknik Mesin yang terdaftar pada tahun 1996. Dan yang terakhir, pada tahun 2000, FT UMY menambah satu prodi lagi yaitu Teknologi Informatika. Sudah tidak diragukan lagi kalau Fakultas Teknik di UMY sudah menelurkan banyak alumni-alumni yang mencapai ribuan orang.

Pada dasarnya semua prodi di fakultas ini memang banyak digandrungi mahasiswa dari berbagai penjuru di Indonesia, terutama Teknik Sipil karena berbagai program pengabdian masyarakat dan magang telah dilaksanakan dengan kerjasama institusi pemerintah, swasta dan lembaga masyarakat. Karena umur prodi ini yang sangat senior, banyak sekali mahasiswa yang memilih prodi ini sebagai prodi andalan mereka. Tapi bukan berarti prodi yang lain kualitasnya kurang dari prodi ini. Semua prodi di FT UMY terakreditasi dan mempunyai standar mutu yang modern. Jadi tak perlu khawatir juga untuk menjalani bangku kuliah di prodi manapun.

Para alumni dan mahasiswa yang ada dalam fakultas ini pun kompak dan berkualitas. Para alumni dapat bekerja di sektor manapun. Banyak pula kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di dalam fakultas ini. Jadi, para mahasiswa benar-benar dapat ikut aktif dalam berpartisipasi untuk menjadi mahasiswa dengan kualitas terbaiknya. Jika, ingin bergabung dalam kegiatan yang diadakan oleh fakultas tersebut, mahasiswa lain dapat mengaksesnya lewat website yang ada. Kegiatan-kegiatan tersebut juga tak hanya bertujuan untuk mengikat tali silaturahim saja, tetapi juga untuk membuka wawasan dan menggali lebih dalam potensi diri.

Nah, karena keaktifan kegiatan yang ada di fakultas ini, FT UMY menjadi Fakultas Teknik Terbaik yang banyak digandrungi mahasiswa seantero Indonesia. Diharapkan lulusan fakultas ini tak hanya mampu bekerja dan membuka lapangan pekerjaan, tetapi juga aktif dalam bersosialisasi dan dalam semua kegiatan yang positif dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Maka dari itu, tunggu apa lagi dan untuk apa berfikir lagi. Segera daftarkan diri di Fakultas Teknik yang ada di UMY dengan prodi pilihan.