Firdasari Kalah, Jepang Samakan Kedudukan 1-1

Piala Sudirman 2011

Adriyanti Firdasari gagal menambah poin buat kubu Indonesia. Kalah dalam pertarungan tiga set, pasukan ‘Merah Putih’ harus menerima sementara diimbangi Jepang dengan kedudukan 1-1.

Turun sebagai nomor kedua, Firdasari mengalami kesulitan saat menghadapi Eriko Hirose. Setelah sempat saling susul poin, di set pertama Firdasari harus mengakui keunggulan lawannya dengan 19-21.

Pertarungan antara Firdasari dan Hirose teratp berlangsung sengit di set kedua, dengan keduanya tercatat tujuh kali saling susul poin. Firdasari kemudian mampu melesat meninggalkan poin lawannya ke posisi 19-14, sebelum akhirnya menutup dengan 21-17.

Firdasari langsung tertinggal 3-9 di set penentuan, banyaknya kesalahan yang dibuat menjadi penyebab hal tersebut. Kondisi tersebut tak mampu diperbaiki Firdasari di sisa pertandingan, banyak pukulan yang menyangkut di net, dia pun kembali kalah 14-21.

Indonesia sebelumnya sudah unggul 1-0 setelah Alvent Yulianto Chandra/Muhammad Ahsan sukses menundukkan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto dengan 21-17 dan 21-16.

Sementara akan turun di nomor ketiga adalah Simon Santoso yang akan berhadapan dengan Kenichi Tago.

Lintasberita from Detik