Genoa ke urutan lima usai kalahkan Inter 3-2

Genoa, Italia (ANTARA News) – Genoa mengalahkan lawannya pada pekan ke-37 Liga Italia Seri A, Internazionale Milan, dengan skor akhir 3-2 di Luigi Ferraris, Minggu pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Genoa kini mengumpulkan 59 poin dan naik ke peringkat lima klasemen sementara menyingkirkan Fiorentina (58).

Meski demikian, posisi Genoa belum aman karena Fiorentina baru akan melakoni laga pekan ke-37 mereka Minggu malam WIB.

Tim tamu lebih dulu membuka keunggulan pada menit 19, saat Mauro Icardi mencetak gol dengan sentuhan lututnya setelah mengendalikan bola hasil umpan silang Hernanes dengan kepalanya.

Penjaga gawang Genoa Mattia Perin gagal menjangkau bola yang disentuh Icardi itu.

Namun lima menit berselang Genoa menyamakan kedudukan lewat gol Leonardo Pavoletti dengan pengendalian bola menawan yang diakhiri dengan tendangan voli di tepian kotak penalti.

Icardi kembali memperlihatkan kontribusi positifnya dalam laga ini dengan mengirimkan umpan yang berujung gol Rodrigo Palacio pada menit 30 demi membawa Inter kembali unggul 2-1 pada menit 30.

Namun tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hanya empat menit jelang turun minum melalui gol yang dicetak Maxime Lestienne yang memanfaatkan kurangnya komunikasi antara pemain bertahan Andrea Ranocchia dan penjaga gawang Samir Handanovic.

Memasuki babak kedua, baik tuan rumah maupun tim tamu saling serang untuk memperoleh gol ketiga mereka, namun hingga menit-menit akhir waktu normal tak satu pun yang berhasil mengkonversi peluang.

Laga seolah akan berakhir imbang sebelum Juraj Kucka mencetak gol kemenangan Genoa pada menit 89  dengan menanduk bola tendangan bebas yang dilepaskan Edenilson.

Pada menit-menit tambahan, Inter tetap berupaya menyamakan kedudukan termasuk protes Icardi yang meminta penalti dari wasit saat jatuh di area terlarang, tetapi wasit Paolo Tagliavento mengabaikannya.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Genoa (3-4-3): Mattia Perin (PG); Facundo Roncaglia, Nicolas Burdisso, Sebastien De Maio; Tomas Rincon, Andrea Bertolacci, Juraj Kucka, Edenilson (Alassane Tambe); Iago Falque (Armando Izzo), Leonardo Pavoletti, Maxime Lestienne (Diego Laxalt)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Internazionale Milan (4-3-1-2): Samir Handanovic (PG); Danilo D’Ambrosio (George Puscas), Andrea Ranocchia, Juan Jesus, Yuto Nagatomo; Marcelo Brozovic (Xherdan Shaqiri), Gary Medel, Mateo Kovacic; Hernanes; Rodrigo Palacio (Federico Bonazzoli), Mauro Icardi
Pelatih: Roberto Mancini

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

http://www.antaranews.com/berita/497805/genoa-ke-urutan-lima-usai-kalahkan-inter-3-2