Hasil pekan pamungkas Liga Utama Inggris

Inggris (ANTARA News) – Newcastle United menutup Liga Utama Inggris dengan menang 2-0 atas West Ham United di St. James Park, Minggu, sehingga memastikan aman dari degradadasi.

Bek Newastle Jonas Gutierrez, yang sempat menjalani operasi dan kemoterapi atas kanker yang dideritanya serta baru kembali pada paruh musim ini, menyumbangkan satu gol bagi timnya pada menit 80, selain satu assist untuk Moussa Sissoko pada menit 54.

Berbalikkan dengan Newcastle, petarung degradasi lain Hull City harus menerima kenyataan pahit karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan 10 pemain Manchester United di KC Stadium, sehingga harus terlempar ke Divisi Championship musim depan karena berada pada peringkat 18.

Hasil buruk juga ditelan Liverpool yang dipermalukan tuan rumah Stoke City 1-6 di Britannia Stadium.

Laga yang sudah pasti menjadi perpisahan untuk kapten mereka Steven Gerrard itu berakhir tragis, dan bukan tak mungkin bakal menjadi laga terakhir pelatih Brendan Rodgers bersama Liverpool, selain juga Raheem Sterling yang ramai dikabarkan akan meninggalkan Anfield demi klub rival yang mungkin menjanjikan nominal gaji lebih besar bagi talenta muda berdarah Jamaika-Inggris itu.

Akibat hasil itu, Liverpool berada pada peringkat enam klasemen di bawah Tottenham Hotspur yang pada laga lain menang tipis dari Everton 1-0 yang cukup mengantar klub London itu ke peringkat lima.

Sementara itu, sebuah iring-iringan kecil-kecilan terlihat mewarnai kemenangan juara liga Chelsea atas Sunderland.

Pada laga yang berakhir dengan skor 3-1 itu, penyerang gaek Chelsea Didier Drogba diarak oleh rekan-rekannya bak seorang raja kala eninggalkan lapangan pada menit 30 akibat cedera dan digantikan Diego Costa.

Arak-arakan ini mungkin menandai betapa pentingnya jasa Drogba bagi klub mengingat pernyataan penyerang asal Pantai Gading ini bahwa laga itu bakal menjadi penampilan terakhirnya bersama Chelsea.

Rekan sekota Chelsea, Arsenal, juga menutup laga pamungkas dengan positif setelah mengalahkan West Bromwich Albion 4-1 di Emirates, antara lain berkat trigol Theo Walcott.

Gol perpisahan tak hanya dicetak Gerrard, tetapi juga Frank Lampard yang turut membantu Manchester City menang 2-0 dari Southampton.

Sergio Aguero mencetak satu gol demi mempertajam catatannya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris dengan total 26 gol.

Berikut hasil lengkap rangkaian laga pekan ke-38 Liga Utama Inggris sebagaimana dilansir laman resmi liga. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

– Arsenal 4, West Bromwich Albion 1 (Theo Walcott 4, 14 dan 37, Jack Wilshere 17; Gareth McAuley 57)
– Aston Villa 0, Burnley 1 (Danny Ings 6)
– Chelsea 3 – Sunderland 1 (Diego Costa p-37, Loic Remy 70, 88)
– Crystal Palace 1 – Swansea City 0 (Marouane Chamakh 57)
– Everton 0 – Tottenham Hotspur 1 (Harry Kane 24)
– Hull City 0 – Manchester United 0
– Leicester City 5 – Queens Park Rangers 1 (Jamie Vardy 16, Marc Albrighton 43, Leonardo Ulloa 51, Esteban Cambiasso 52, Andrej Kramaric 86; Charlie Austin 57)
– Manchester City 2 – Southampton 0 (Frank Lampard 31, Sergio Aguero 88)
– Newcastle United 2 – West Ham United 0 (Moussa Sissoko 54; Jonas Gutierrez 80)
– Stoke City 6 – Liverpool 1 (Mame Biram Diouf 22, 26, Jonathan Walters 30, Charlie Adam 41, Steven N’Zonzi 45, Peter Crouch 86; Steven Gerrard 70)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

http://www.antaranews.com/berita/497932/hasil-pekan-pamungkas-liga-utama-inggris