Hasil Maksimal Tim Indonesia di Piala Sudirman

Piala Sudirman 2011

Pelatih ganda Indonesia, Christian Hadinata, mengatakan bahwa hasil yang dicapai tim Indonesia masuk semifinal Piala Sudirman sudah maksimal.

“Ini hasil maksimal kami pada saat beberapa pemain kami mengalami cedera dan tidak ikut ke sini,” katanya, usai pertandingan melawan Denmark di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Sabtu malam.

Menurut dia, di saat tim Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh tetapi bisa masuk babak semifinal sudah merupakan hasil yang bagus.

Tim Indonesia gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Denmark, 1-3. Satu-satunga kemenangan Indonesia disumbangkan pasangan Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan setelah mengalahkan Carsten Mogenesn/Mathias Boe, 23-21 dan 21-17.

Manajer Tim Indonesia, Hadi Nazri mengatakan, untuk membangun tim perlu kesabaran dan keuletan hingga akhirnya Indonesia bisa melangkah ke babak empat besar.

“Hasil ini memang belum cukup tetapi harus kita terima dan kita ucapkan selamat kepada Denmark. Kami harapkan Denmark bisa jadi juara di sini,” katanya.

Ia mengatakan, hasil yang dicapai tim akan diambil manfaatnya untuk pembinaan atlet bulu tangkis nasional, apalagi yang dituju setiap atlet bulu tangkis adalah medali emas Olimpiade.

Menurut dia, dari turnamen ini dirinya menemukan pasangan baru yang berhasil dengan baik, seperti pasangan Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan kemudian pasangan baru Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah.

Selain itu, kata dia, pemain-pemain muda yang dibawa ke sini memilki semangat yang tinggi, hanya mereka mengalami kelelahan fisik saja.

“Saya tetap bangga karena kita masih bisa mendapat angka dari Alvent/Ahsan,” katanya.

Lintasberita at Antara