Herrera soal Nama di Jersey dan Alasan Enggan Main Sepakbola Saat Libur Kompetisi

anderherreralivesey

Manchester – Ada alasan unik di balik pilihan Ander Herrera menggunakan nama lengkapnya di jersey Manchester United, alih-alih ‘Herrera’ atau ‘Ander’ saja. Lalu kenapa pula ia berusaha tidak bermain sepakbola saat kompetisi sedang libur?

Pemain internasional Spanyol berusia 25 tahun itu sedang dalam performa bagus di bawah arahan Louis van Gaal musim ini, mencetak tujuh gol dalam 26 penampilan setelah bergabung dari Athletic Bilbao di musim panas.

Tampil bagus tentu sudah menjadi harapan Herrera, apalagi buat MU yang jadi klub barunya. Ia bahkan sudah “mengupayakannya” sejak dari urusan pemilihan nama yang menyertai nomor punggungnya–kendatipun itu harus membuat huruf-huruf berjejer dari sisi ke sisi di bagian belakang kausnya.

“Aku mulai menggunakan ‘Ander Herrera’ di Athletic sejak beberapa tahun lalu dan di sana aku memiliki waktu yang amat bagus sehingga aku mau terus menggunakannya di kausku.”

“Aku pikir Marcos Rojo juga sama seperti itu. Di Spanyol sebenarnya semua orang setidaknya punya tiga nama pemberian, termasuk nama terakhir dari ayah dan ibunya,” jelas Herrera.

Pesepakbola yang menyebut hasrat untuk selalu tampil maksimal, demi tim dan suporter, sebagai kekuatan utamanya di lapangan itu kemudian juga mendapat pertanyaan mengenai caranya menjaga kebugaran saat masa libur kompetisi. Di sinilah terungkap keengganan Herrera untuk mengisi masa-masa tersebut dengan bermain-main sepakbola.

“Aku berusaha tidak main sepakbola karena itu bisa saja berbahaya. Aku suka main tenis, padel (olahraga mirip tenis yang populer di Spanyol) dan terkadang basket. Aku suka berolahraga karena penting untuk menjaga diri Anda tetap bugar,” ucapnya.

(krs/rin)

Sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/04/21/180326/2894106/72/herrera-soal-nama-di-jersey-dan-alasan-enggan-main-sepakbola-saat-libur-kompetisi