Hubungan Ronaldo & Bale Baik-baik Saja

ronaldobalei

Madrid – Awal tahun yang kurang baik untuk Real Madrid juga diiringi isu memanasnya hubungan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Hal itu dibantah pelatih El Real, Carlo Ancelotti, yang menegaskan suasana ruang ganti baik-baik saja.

Setelah mengakhiri tahun 2014 dengan 22 kemenangan beruntun, Madrid mengawali tahun ini dengan langkah layu usai dua kekalahan beruntun dari Valencia di liga dan Atletico Madrid di Copa del Rey.

Dua kekalahan itu dibarengi juga dengan beberapa rumor yang menyebut suasana ruang ganti Madrid mulai memanas ketika Bale, dinilai terlalu individualistis belakangan ini dan menyeret nama Ronaldo di dalamnya.

Ronaldo disebut tak senang dengan Bale yang akhir-akhir bermain egois. Seperti saat kalah dari Valencia, Bale sebenarnya punya kans untuk mengoper kepada Karim Benzema di tengah-tengah babak. Namun pemain Wales itu memilih untuk mengeksekusinya sendiri dan gagal jadi gol.

Kejadian itu berulang lagi ketika madrid menang 3-0 atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/1) malam WIB tadi, tepatnya di menit ke-72.

Ronaldo dalam posisi bebas tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Ia pun sudah berteriak meminta bola dari Bale yang sedang menggiring bola memasuki kotak penalti.

Tapi Bale memutuskan langsung menendangnya saat tinggal berhadapan dengan Kiko Casilla. Hasilnya? Tembakannya melebar dan Ronaldo terlihat sangat kesal dengan aksi rekan setimnya itu.

Bale sendiri meski bikin gol di laga kontra Espanyol, namun ia mendapat sambutan kurang ramah dari fan Madrid yang menyorakinya sepanjang laga. Media-media Spanyol pun menjuluki Bale sebagai “ball hog”, istilah dalam olahraga basket bagi pemain yang tak pernah mau mengoper.Sementara itu Ronaldo yang bikin assist untuk gol pertama James Rodriguez kini memuncaki daftar assist, yakni 9 selain tentunya daftar pencetak gol dengan 26 gol.

“Fan ingin dia mengoper kepada Cristiano, tapi kebanyakan penyerang pasti ingin mencetak gol ketika mereka tinggal berhadapan dengan kiper,” ujar Ancelotti sambil coba mendinginkan isu tidak akurnya Ronaldo dan Bale.

“Saling membagi itu sangat penting dan kami pasti akan membahas jika ada seorang pemain yang bersikap egois,” sambungnya.

“Suporter itu sangat menuntut jika berhubungan dengan pemain bintang dan Bale adalah salah satunya.”

“Kita seharusnya tidak perlu membesar-besarkan ini. Ini hanyalah bagian dari sepakbola.”

“Hubungan antara mereka (Bale dan Ronaldo) juga dengan pemain lain sangat baik. Kami semua punya tujuan sama yakni membawa Real Madrid berprestasi setinggi mungkin,” demikian pelatih asal Italia itu seperti dilansir Reuters.

(mrp/rin)

┬áSumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/01/11/031544/2799758/75/hubungan-ronaldo–bale-baik-baik-saja