Indonesia pengguna Opera Mini terbesar kedua di dunia

Jakarta (ANTARA News) – Indonesia memiliki pengguna aplikasi perambah internet ponsel Opera Mini terbesar kedua dengan lebih dari 30 juta pengguna setelah India, kata Ivollex Hodiny Direktur Pengembangan Opera Software untuk kawasan Asia.

“Indonesia adalah market kedua terbesar dunia setelah India yang mencapai 50 juta pengguna,” kata Ivollex Hodiny usai menghadiri kerja sama antara Opera Sofware dengan produsen ponsel Evercoss di Jakarta, Rabu.

Hodiny menjelaskan Opera Mini telah digunakan 350 juta pengguna di seluruh dunia sampai saat ini, dan jumlah itu akan terus bertumbuh seiiring beralihnya pengguna ponsel biasa ke ponsel pintar yang dilengkapi dengan perambah Opera.

“Akan ada milyaran orang yang mengakses internet. Saat ini sudah 350juta orang menggunakan Opera karena bisa diakses menggunakan semua platform seperti Blackberry, Android, iOS dan Java,” kata Ivollex Hodiny.

Hodiny menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Evercoss menyediakan layanan internet gratis supaya pengguna ponsel biasa berjaringan 2G akan beralih ke ponsel pintar berjaringan 3G.

Perpindahan itu diprediksi akan menyumbang sebagian besar dari total target 20juta pengguna ponsel pintar tambahan hingga akhir 2015.

“Di sejumlah daerah pengguna ponsel berjaringan 2G sudah beralih ke 3G menggunakan browser Opera,” kata Ricky Tanudibrata Kepala Marketing Evercoss.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2015

http://www.antaranews.com/berita/497183/indonesia-pengguna-opera-mini-terbesar-kedua-di-dunia