Indonesia Unggul Atas Jepang 1-0

Piala Sudirman 2011

Tim Indonesia sementara unggul atas Jepang 1-0 pada pertandingan babak perempat final Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium, China, Jumat malam.

Partai pertama yang memainkan nomor ganda putra, pasangan Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan pasangan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto dengan angka 21-17 dan 21-16 dalam waktu 38 menit.

Pada set pertama sempat terjadi beberapa kali kedudukan imbang seperti 1-1, 3-3, 5-5, 6-6 setelah itu pasangan Alvent Ahsan meninggalkan perolehan pasangan Jepang hingga posisi 10- kemudian 11-9.

Setelah itu pasangan Ahsan selalu memimpin perolehan angka hingga menutup set pertama ini dengan angka 21-17.

Pada set kedua, Alvent/Ahsan tertinggal 0-2 karena pukulan dua kali Alvent keluar lapangan.

Tetapi setelah itu permainan Alvent/Ahsan mulai membaik meskipun pasangan Jepang juga tidak mau kecolongan lagi dalam perolehan angka.

Perolehan angka sempat saling kejar bajkan Ahsan/Alvent sempat tertinggal 2-3 tetapi bisa mengejar dan akhirnya menyamakan hingga posisi 7-7 kemudian 11-9 dan akhirnya menyelesaikan set kedua dengan angka 21-16.

Muhammad Ahsan mengatakan, saat lawan ganda Malaysia dirinya terlihat hati-hati tetapi sekarang ini sudah bisa tampil lepas.

Alvent Yulianto mengat
akan, sebenarnya peluang dirinya dengan ganda Jepang tersebut fifty-fifty tetapi pada permainann ini bisa mengeluarkan teknik dan strategi.

“Semuanya bisa berjalan dengan lancar, taktik dan strategi, serta permainan kami bisa berkembang dibandingkan saat melawan Malaysia,” katanya.

Lintasberita from Antara