Enam Anak dari Jateng Lolos ke Milan Junior Camp

Setelah proses seleksi selama dua hari, enam pesepakbola usia 10-16 tahun dari Jawa Tengah akhirnya terpilih untuk mengikuti AC Milan Junior Camp. Mereka akan digembleng di Bali dan jika lolos akan diberangkatkan ke Italia.

Seleksi digelar di Stadion Jatidiri Semarang sejak Sabtu (21/5) kemarin hingga hari ini, Minggu (22/5). Tercatat 441 anak mengikuti proses ini. Keenam anak yang lolos adalah Ersa Ardi dan Gianluca Pagliuca dari Semarang, Rossi Nurilha (Sukaharjo), Bambang Tri dan Afkar Aulia (Salatiga) dan Achmad Ghani (Kebumen).

“Mereka yang terpilih akan menjalani proses pelatihan di Bali selama dua minggu dari tanggal 18 Juni hingga 2 Juli bersama 54 anak dari sembilan kota lainnya,” kata Ayu Sawitri, Manajer Operasional Asia Sport Development dalam rilis yang diterima detikSport.

Proses seleksi dilakukan dalam dua tahap, yakni fisik dan skill. Tercatat 150 anak lolos tahap dua. Mereka diharuskan bermain secara tim. Juri dari Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta memilih anak berdasarkan talenta, mulai dari fisik, skill hingga kemampuan beradaptasi.

Sementara, Bambang Tri yang lolos seleksi mengaku optimistis bisa lolos tahap berikutnya di Bali. Ia bersyukur bisa lolos meski persiapannya terbilang minim.

The AC Milan Junior Camp merupakan program ini bertujuan menjaring 60 pemain junior melalui tahapan seleksi di 10 kota besar di Indonesia yang selanjutnya berhak mengikuti
Milan Junior Camp di Bali selama dua minggu.

Selain itu, program ini juga membuka pendaftaran regular dengan kapasitas 90, sehingga total peserta yang ikut berjumlah 150 anak. Nantinya, 18 peserta terbaik akan menjadi bagian
Indonesian All Star Team Challenge 2011 dan bersaing di turnamen internasional tahunan yang digelar AC Milan-Intesa Sanpaolo Italia, Oktober mendatang.

Lintasberita from Detik Sport