Kekerasan Guru Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Nganjuk

NGANJUK –¬† Kekerasan guru terhadap siswa tidak hanya dialami tujuh siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) ) Budi Pekerti di Kelurahan Tambora, Jakarta Barat. Kejadian serupa terjadi di Nganjuk, Jawa Timur.

Hanya gara-gara tak suka ada muridnya yang memiliki rambut bergaya mohawk layaknya pemain bola Wayne Rooney, seorang guru di Nganjuk, Jawa Timur tega memukul kepala muridnya. Akibatnya, murid sempat mengeluh pusing dan di larikan ke Puskesmas setempat.

Begi Erik Riya Nugroho (9) adalah siswa yang mengalami kekerasan oleh oknum Tindak pemukulan oleh oknum guru di alami oleh begi erik riya nugroho (9) siswa kelas IV, SDN Ngadiboyo II, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu lalu.

Tanpa tahu sebabnya, putra pertama Lamto (35) warga Desa Ngadiboyo ini mengaku tiba-tiba di pukul kepalanya oleh Sumarno, oknum gurunya sendiri. Akibatnya, Erik sempat merasa kepalanya sakit dan dilarikan ke Puskesmas Rejoso oleh ayahnya.

Kepada ayahnya, Erik mengaku tak mengerti apa maksud oknum guru karawitan tersebut tiba-tiba memukul kepalanya. Setelah memukul, guru yang bersangkutan menyuruh Erik memanggil orang tuanya untuk datang ke sekolah.

Tak terima atas pemukulan terhadap putranya, Lamto mendatangi sekolah dan meminta pertanggungjawaban pihak sekolah.

Oleh pihak sekolah, Lamto dianjurkan untuk berdamai dan tidak melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

Meski masih merasa jengkel dengan ulah arogan oknum gurunya karena sudah ada pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya, Lamto  akhirnya memilih berdamai dengan sekolah.

Saat dikonfirmasi, tidak ada satupun pihak sekolah yang bersedia dikonfirmasi mengenai kasus ini. Oknum guru yang dimaksud menolak diwawancarai dengan alasan masalah tersebut sudah clear dan cuma salah paham saja.

Sumber : Okezone News