Keluarga Osama: Penguburan di Laut Rendahkan Keluarga

Keluarga Osama Bin laden menolak tuduhan bahwa Osama adalah seorang kriminal. Keluarga juga menolak pembuangan jenazah pimpinan tertinggi Al Qaida tersebut ke laut. Keluarga meminta Amerika Serikat mengklarifikasi tentang kematian dan proses pemakaman Osama.

Seperti yang diberitakan Reuters, (11/5/2011), Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh anak keempat dari Osama, Omar bin Laden. Surat penolakan tersebut keluar disebuah situs Abu Walid al-Masri.

“Kami meminta Presiden Amerika (Barack) Obama bertanggung jawab secara hukum untuk memperjelas nasib ayah kami, Osama bin Laden. Atas tindakan yang tidak bisa diterima secara manusiawi dan agama, dengan melemparkan tubuhnya ke laut dalam seperti itu, yang merendahkan dan menghina keluarga dan pendukungnya dan melanggar ajaran agama dan perasaan ratusan juta umat Islam.” tulis surat tersebut.

Namun, saat dikonfirmasi kembali tentang kebenaran surat tersebut dengan mengirimkan email dan telepon, Omar tidak menjawabnya.

Dalam surat tersebut juga dituliskan, pemerintahan Amerika tidak dapat memberikan bukti untuk menjelaskan rencana penyergapan sehingga Amerika Serikat begitu terburu-buru membuang jenazah Osama ke laut.

Lintasberita