Kepala BPJS Riau raih penghargaan pemasaran terbaik

Pekanbaru (ANTARA News) – Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional (Divre) II Sumbagteng Benjamin Saut PS menerima penghargaan anugerah “Marketeer of the Year Pekanbaru 2015” dari Mark Plus Inc sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultan pemasaran di Jakarta.

“Benjamin merupakan salah satu dari 14 tokoh di Riau dengan 14 jenis bidang berbeda yang mendapatkan anugerah yang sama karena dinilai berhasil membuat perubahan, jujur dalam memimpin, akuntabel dan transparan dalam melaksanakan pekerjaan serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hermawan Kartajaya, Founder & CEO MarkPlus, Inc, di sela acara penyerahan anugerah tersebut di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Hermawan, MarkPlus, Inc, merupakan perusahaan yang sudah berusia 25 tahun dan menjadi pionir di bidang marketing, yang selama ini hanya menilai tokoh pemasar tingkat nasional seperti Jokowi 2010 dan Arief Yahya tahun 2013 yang kini menjadi Menteri Pariwisata Kabinet Kerja RI.

Sejak 2014, katanya, kami membuat tradisi baru dengan membidik tokoh-tokoh daerah yang dinilai berprestasi atau menonjol di bidang marketing yang baik dan jujur.

“Sedangkan pemberian anugerah tersebut, supaya menjadi inspirasi untuk pemasar lainnya, menjadi contoh dan pionir, sebagai pembuat perubahan untuk masing-masing bidang. Indikator penilaiannya adalah apakah dalam setahun ini sebagai marketeer dengan mengutamakan kejujuujan, memotivasi “customer” atau pelanggan serta transparan melaksanakan pekerjaan,” katanya.

Untuk anugerah yang diberikan, katanya lagi, agar bisa menjadi inspirasi untuk tenaga pemasar lainnya, memberikan ilmu marketing yang baik dan benar dan khususnya untuk Pekanbaru, Provinsi Riau akan makin baik.

Ke depan memang diharapkan para marketeer berprestasi itu menjadi contoh dan pionir, dan dengan adanya penghargaan ini Riau bisa dikagumi oleh daerah lain.

Farhan supervisor pemasaran MarkPlus, Inc, yang mewakili Imelda Tania Razif Kepala Cabang MarkPlus, Inc, Pekanbaru, mengatakan kegiatan yang merupakan program CSR MarkPlus, Inc, dilakukan lebih untuk mengangkat karakter lokal, agar mereka yang berprestasi bisa terangkat secara nasional dan bisa dikenal masyarakat luar Riau.

Sementaraitu Benjamin Saut PS, selain mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut, ia mengakui juga bahwa keberhasilan ini berkat kerjasama tim dari jajaran BPJS Kesehatan Divre II, sehingga menjadi motivasi bagi internal Divre II untuk lebih mengoptimalkan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Ini bagian dari proses atau kerja Tim BPJS Kesehatan, khususnya untuk merealiasasikan pencapaian target kepesertaan agar tahun 2019 seluruh masyarakat sudah terintegrasi dengan BPJS Kesehatan,” katanya dan menambahkan bahwa berdasarkan data tercatat realisasi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) terintegrasi ke dalam BPJS Kesehatan sebanyak 10.209.169 orang periode Februari 2015.

Apalagi, katanya, sejak 2013 manajemen sudah mempersiapkan implementasi ASKES ke BPJS Kesehatan secara optimal, dan kinerja ini menjadi penilaian MarkPlus, Inc, sehingga meraih prestasi pionir pemasar terbaik di bidang asuransi kesehatan di Riau.

Selain perusahaan asuransi, penerima anugerah “Marketeer of the Year Pekanbaru 2015”– rangkaian dari Astra Indonesia Marketeer Festival 2015– itu adalah tokoh-tokoh perusahaan bergerak di sektor commercial banking, multi finance,otomotif, transportasi, logistik, pelayanan telkom, broadcast, pay TV dan media, ekonomi kreatif, rumah sakit, retail, properti, FMCG dan pemerintah. Khusus untuk pemerintah diraih oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015

http://www.antaranews.com/berita/497484/kepala-bpjs-riau-raih-penghargaan-pemasaran-terbaik