Segera Tinggalkan RS, Kubica Belum Tahu Kapan Balik ke F1

Setelah lebih dari dua bulan dirawat di rumah sakit, Robert Kubica akhirnya akan segera diizinkan pulang. Pembalap F1 itu menyebut akan meninggalkan rumah sakit 10 hari lagi.

Kubica mengalami kecelakaan parah dalam reli Ronde di Andora pada awal Februari lalu. Setidaknya empat operasi sudah dilakukan untuk menyelamatkan tangan kanannya yang sempat dikhawatirkan tak bisa diselamatkan.

Saat ini Kubica sudah jauh lebih baik, kendati pergerakan tangan kanannya diakui masih terbatas. Walhasil, ia pun akan segera diberi izin meninggalkan rumah sakit.

“Proses pemulihanku berjalan di arah yang baik: tenaga dan beratku bertambah setiap hari dan hasilnya aku akan meninggalkan rumah sakit Santa Corona secepatnya,” aku Kubica di Planet F1.

“Aku tidak punya tanggal pasti, tapi aku harap bisa meninggalkan rumah sakit dalam kurun waktu 10 hari ke depan,” lanjutnya.

Belum dapat dipastikan kapan kira-kira Kubica akan kembali ke lintasan F1. Pasalnya ia masih harus menjalani proses pemulihan lagi. Kubica sendiri mengaku terus berhubungan dengan Lotus Renault, di mana ia memang masih terikat kontrak sebagai pembalap di tahun 2011 ini.

“Mereka mengirimkanku laporan-laporan balapan sehingga aku bisa terus mengikuti dan mendapat informasi bak aku ada di sana langsung.”

“(Prinsipal Tim) Eric Boullier juga terus berhubungan denganku, mengikuti bagaimana perkembangan kondisiku,” paparnya.

Sumber : Detik