Ada Positifnya Liverpool Absen di Eropa

Jamie Carragher menilai tidak ikut sertanya Liverpool di kompetisi Eropa musim depan memiliki hal positif. “Si Merah” bisa konsentrasi penuh untuk kompetisi lokal.

Kekalahan yang ditelan Liverpool di dua laga terakhir Premier League musim ini, yakni atas Tottenham Hotspur dan Aston Villa, membuat tim yang bermarkas di Anfield itu tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, ini merupakan kali pertama The Reds tak tampil di kompetisi Benua Biru sejak terakhir kali musim 1999/2000.

Meski begitu pemain senior Liverpool Jamie Carragher berpendapat bahwa ada sisi positif di balik absennya timnya di Eropa untuk musim depan.

“Ya kami memang lebih memilih bisa berpartisipasi di Liga Europa, tapi faktanya itu tak terjadi dan kami harus melihat positifnya. Hal utama bagi kami musim depan adalah kembali ke Liga Champions,” ujar Carra.

“Tidak bermain di Eropa akan memberikan kami kesempatan lebih baik untuk memenuhi target itu. Kami ingin kembali ke posisi empat besar dan juga meraih yang terbaik di piala domestik,” lanjut bek berusia 33 tahun itu.

“Bermain pada hari Kamis dan selanjutnya hari Minggu tidak ideal. Jadi faktor yang membuat kami terpeleset itu tidak ada di musim depan,” pungkas pria asal Inggris tersebut.

Lintasberita at Detik Sport