Mahasiswa UMI Makassar Ditembak Orang Tak Dikenal

MAKASSAR – Seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, ditembak oleh penembak misterius di Jalan Daeng Sirua, Makassar.

Korban kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ibnu Sina, akibat luka tembak di bagian punggungnya.

Korban yang bernama Muhammad Nur Husain adalah mahasiswa Fakultas Hukum. Saat itu korban mengendarai sepeda motor hendak pulang dari kampus menuju asramanya di Jalan Daeng Sirua. Namun belum tiba di asramanya, tiba-tiba dua orang datang dari arah belakang dan mendekati korban. Pelaku langsung mengeluarkan tembakan tepat di punggung korban. Setelah beraksi, pelaku langsung kabur.

Diduga, pelaku menggunakan senjata rakitan.

Mendengar berita penembakan ini, sejumlah rekan korban mendatangi kampus dan sempat bersitegang dengan Pembantu Rektor Tiga UMI Profesor Ahmad Gani. Mereka meminta polisi segera menangkap pelaku.

“Sehari sebelumnya memang sempat terjadi ketegangan antardua kelompok mahasiswa, namun kali ini kami telah meminta bantuan polisi untuk mengamankan kampus,” kata Ahmad Gani, Selasa (10/5/2011).

Ahmad Gani juga mengatakan, pihaknya telah menyerahkan kasus ini pada polisi untuk menangkap dan mengungkap motif pelaku.

Lintasberita from Okezone