Mario Teguh Beri Motivasi Ratusan Polisi

Ada pemandangan tak biasa di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri pagi ini. Di hadapan ratusan peserta apel rutin bulanan yang dipimpin Kapolri Jenderal Timur Pradopo, motivator Mario Teguh hadir untuk membakar semangat.

Mario menyampaikan nasihat-nasihat dan motivasi dan tentang kepribadian dan etos kerja kepada ratusan personel Polri.

“Saya menilai Polri sebagai organisasi mempunyai sisi yang baik dan sisi yang negatif. Kita harus lebih sadar akan peran kita sebagai polisi dalam hal penegakan hukum. Bagaimana agar kita bisa bicara kepada publik bukan dari seragam, tapi dari pribadi kemanusiaan,” ucap Mario Teguh di Lapangan Bhayangkara, Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

“Teman-teman yang ada di sini semua adalah orang-orang yang nantinya memikul beban yang besar, menjadi Wakapolda, Kapolda, dan bahkan menteri. Saya minta untuk sekarang lihat ke diri Anda apakah pribadi yang pantas itu ada di sini,” ujar Mario Teguh.

Mario Teguh lalu bertanya, “Ada yang mau perwira tinggi di sini?” Tapi pertanyaan Mario Teguh tak ada yang merespons. Padahal Kapolri dan para jenderal bawahannya tumplek di lapangan yang sama.

“Lebih baik GR daripada minder lho,” timpal Mario yang disambut tawa para polisi.

Mario melanjutkan, polisi harus memaksakan diri untuk memaksakan kualitas-kualitas pribadi. “Tugas utama polisi itu sangat baik, memastikan setiap warga masyarakat pulang dengan damai. Sehingga berlakulah dengan menggunakan hati dengan cara membaiki hati, otomatis hati akan selalu terisi kedamaian,” katanya.

Mario memberikan ceramah sekitar 30 menit pada pukul 7.30-8.00 WIB.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo berjanji akan melakukan kegiatan semacam ini secara kontinyu.

“Saya kira ini bagian dari pencerahan bagaimana tadi sisi kemanusiaan yang disebut, agar kita lebih sadar sebagai pelayan masyarakat. Saya kira ini program rutin, mudah-mudahan polisi makin humanis,” harap Kapolri.

Sumber : Detik