Maskot SEA Games 2011

SEA Games 2011

“Modo Modi” sebagai maskot SEA Games ke-26 di Indonesia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang perlu segera disosialisasikan lebih intensif kepada masyarakat untuk mendukung sukses kegiatan itu.

“Maskot SEA Games ke-26 itu memang seharusnya sudah disebarluaskan, khususnya di Provinsi Sumsel ini maupun secara umum di seluruh Indonesia,” kata Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Bihaqqi Sofyan, di Palembang, Minggu.

Ia mengatakan, maskot SEA Games berupa binatang purba khas Indonesia yakni komodo itu semestinya sudah lama disampaikan kepada masyarakat sehingga dapat diketahui secara meluas.

“Perlu melibatkan kabupaten dan kota di Sumsel ini, untuk menyebarluaskan informasi tentang maskot SEA Games itu,” katanya.

Ia mengharapkan, pihak eksekutif dan legislatif ikut menyebarluaskan informasi mengenai pelaksanaan SEA Games termasuk maskotnya.

“Kami di Komisi V DPRD Sumsel selalu menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan SEA Games ke-26 itu,” katanya.

Ia juga berharap kepada panitia SEA Games khususnya bidang promosi untuk mulai gencar melakukan sosialisasi maskot SEA Games tersebut.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Palembang, maskot SEA Games itu sudah terlihat berupa banner dipasang di simpang Rumah Sakit Charitas, dan dalam bentuk iklan layanan masyarakat di sejumlah koran lokal Palembang.

Maskot SEA Games ke-25 pada 2009 di Vientiane, Laos, bernama “champa-champi”, berupa sepasang gajah.

Lintasberita at Antara