Mentan berpesan masyarakat konsumsi beras lokal

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Pertanian Amran Sulaiman berpesan agar masyarakat memilih mengkonsumsi beras lokal untuk menghindari beras plastik yang meresahkan dalam beberapa waktu terakhir.

Mentan di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, mengatakan ia berpesan agar masyarakat memilih untuk mengkonsumsi beras lokal.

“Pesan saya mencintai produksi dalam negeri, kalau dari petani sudah pasti hasilnya tidak diragukan lagi. Kalau beras dari dalam negeri, makanya cintailah beras kita sendiri,” kata Mentan.

Ia memastikan beras plastik hanya ditemukan di wilayah Bekasi dan belum ada di daerah lain.

Menurut dia, agar tidak terkecoh beras plastik maka langkah paling mudah yakni masyarakat membeli beras lokal.

“Ya paling mudah beli beras lokal, selesai. Pasti kalau beras lokal pasti. Biasanya kan ada kemasannya untuk membedakan,” katanya.

Pihaknya masih meneliti asal muasal beras plastik tersebut dan belum bisa memastikan apakah beras itu merupakan impor dari luar negeri.

“Masih kita cek, tunggu dulu keputusannya. Belum jelas dari mana dan baru ditelussuri termasuk dicek juga di laboratorium, apa yang disampaikan tadi bahwasannya apa sih sebenarnya isinya itu, apakah plastik atau apa, tunggu saja dari Mendag,” katanya.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2015

http://www.antaranews.com/berita/497293/mentan-berpesan-masyarakat-konsumsi-beras-lokal