Mourinho Tantang Guardiola Menangi Liga Champions Tanpa Skandal

Madrid – Jose Mourinho menilai kemenangan Barcelona atas Real Madrid tak sepenuhnya “bersih”. Kalau pada akhirnya Barca juara Liga Champions, dia menantang Pep Guardiola untuk memenanginya tanpa skandal.

Meski tak mau mengkritik wasit Wolfgang Stark, Mourinho tetap menunjukkan ketidakpuasannya. Apalagi, Stark pernah mengaku sebagai fans megabintang Barca, Lionel Messi.

Kondisi ini disinyalir memengaruhi keputusan Stark dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB, seperti kartu merah untuk Mourinho dan Pepe.

“(Keputusan wasit) Itu mengubah pertandingan. Keputusan wasit adalah satu-satunya yang patut disorot selain penampilan Messi malam ini,” kecam Direktur Umum Real Madrid, Jorge Valdano.

Setelah kekalahan di Bernabeu, Mourinho tampaknya mulai menyadari bahwa peluang Los Merengues untuk lolos ke final tipis. Dia tak akan kaget kalau akhirnya Barca-lah yang melaju ke partai puncak, dan bahkan memenangi Liga Champions. Dia pun berharap Guardiola bisa juara Liga Champions tanpa diiringi skandal.

“Saya menghormatinya sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Tapi, saya ingin melihatnya memenangi Liga Champions tanpa skandal,” kata Mourinho.

Jika diurut ke belakang, trofi Liga Champions yang diraih Guardiola pada tahun 2009 tak sepenuhnya bebas kontroversi. Pasalnya, kesuksesan Barca menyingkirkan Chelsea pada babak semifinal disebut-sebut tak lepas dari campur tangan wasit Tom Henning Ovrebo.

“Pep adalah pelatih sepakbola yang fantastis dan dia memenangi satu Liga Champions. Saya akan malu karena memenanginya setelah skandal di Stamford Bridge (Mourinho pernah bilang Chelsea harusnya mendapatkan empat penalti),” tambah pelatih asal Portugal ini.

“Saya memenangi dua Liga Champions bersama Porto dan Inter dan memenangi keduanya di lapangan. Kami menang dengan kerja, keringat usaha, dan bertarung,” tuntas dia.

================================================== =====

Sepertinya Final di Wembley hampir pasti MU VS Barca, hanya tinggal 1 pertanyaan “Mampukah Barca kelak kalahkan MU di final tanpa scandal?”

================================================== ======
http://www.detiksport.com/sepakbola/…lves?b99110170

Siaran Ulang TV Tunjukkan Tak Ada Kontak Pepe-Alves
Meylan Fredy Ismawan – detiksport

Madrid – Kartu merah yang diterima Pepe saat Real Madrid menghadapi Barcelona masih diperdebatkan. Namun, siaran ulang televisi menunjukkan Pepe tak menyentuh kaki Dani Alves.

Situs resmi Madrid melansir potongan-potongan gambar dari rekaman Realmadrid TV. Dari empat gambar yang ditampilkan, tampak kaki Pepe memang tak mengenai bola, tapi juga tak menyentuh kaki Alves.

Reaksi Alves setelah insiden tersebut pun dinilai sangat berlebihan. Meski sempat keluar lapangan dengan ditandu, dia tampak “segar bugar” setelah Pepe diusir wasit Wolfgang Stark.

Beberapa media terkemuka di Eropa ternyata juga menyoroti kartu merah untuk Pepe. Banyak di antara mereka yang menilai Stark sudah melakukan kesalahan dengan mengusir bek asal Portugal tersebut.

“Bek Real, Pepe, diusir pada menit ke-62 setelah mengangkat kaki terlalu tinggi terhadap Dani Alves. Paling buruk, itu adalah kartu kuning. Tapi, para pemain Barcelona mengerubungi Stark seperti memintanya untuk membuat suatu tindakan. Ofisial kemudian panik dan mengeluarkan kartu merah,” tulis Daily Mirror.

“Kartu merah yang kejam. Tanpa kartu merah meragukan yang diterima Pepe, laga tak akan berakhir seperti itu,” tulis Jacopo Gerna di La Gazzeta dello Sport.

“Dalam pertandingan yang terganggu oleh kesalahan dan konfrontasi, yang terpenting adalah kartu merah Pepe,” tulis L’Equipe.

wah….wah….bukti terbaru……acting pemain barca memang tak ada dua