Osama Tewas, Polri Berharap Tidak Ada Aksi Teror Balasan di Indonesia

Pemimpin Al Qaeda Osama Bin Laden dipastikan tewas akibat serangan militer AS di Pakistan. Polri berharap dengan tewasnya buronan AS itu, tidak ada aksi teror di Indonesia.

“Kita harap nggak (ada serangan balasan di Indonesia),” ujar Kabagpenum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (2/5/2011).

Boy mengatakan, meski Osama telah tewas bukan berarti benih terorisme di Indonesia juga otomatis hilang. Potensi terorisme harus tetap diperangi bersama-sama dengan semua pihak.

“Kalau kita semua kepolisian, akan terus berupaya agar kejahatan teror itu dapat kita eliminir. Kita kerjasama dengan seluruh instansi terkait,” jelasnya.

Boy meminta agar semua pihak tetap meningkatkan kesadaran akan bahaya teroris. Polisi berupaya agar kejahatan teroris bisa lenyap dari Indonesia.

“Terus mengelola kejahatan ini bisa tereliminir. Kita harapkan ancaman teror itu bisa kita atasi sebaik-baiknya,” tandasnya.

Selain menewaskan Osama, operasi militer AS juga menewaskan empat orang lainnya, salah satunya perempuan. Dari tiga pria lain yang tewas itu, salah satunya dipastikan anak Osama.

Sumber : Detik

Lintasberita