Pak SBY Sehari Mandi Berapa kali ?

Bagi anak kecil,urusan mandi rupanya menjadi hal yang sangat penting dan menarik untuk ditanyakan. Mereka bahkan sampai menanyakan urusan tersebut kepada Presiden Susilo BambangYudhoyono (SBY).

Pertanyaan soal mandi terlontar saat lima wartawan cilik diberi kesempatan istimewa untuk melakukan wawancara khusus dengan Presiden SBY di Kantor Presiden kemarin. Tanpa rasa takut,mereka bertanya berapa kali orang nomor satu di Indonesia tersebut mandi dalam sehari? “Iya,tanya mandi berapa kali sehari.Kata Pak SBY,dia mandi dua kali.Tapi,kalau habis olahraga,tiga kali sehari,” tutur Ray Fati Naura,satu dari lima wartawan cilik yang mewawancarai Presiden SBY kemarin. Dengan polos,Naura bercerita bahwa pertanyaan soal mandi sebenarnya merupakan pertanyaan titipan dari Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

“Kami dipesenin Gubernur Lampung.Kalau ketemu presiden, tanya sehari mandi berapa kali,”paparnya. Naura merupakan murid kelas 6 SD Al Kautsar Bandar Lampung yang ditugasi salah satu media di Lampung untuk mewawancarai ratusan tokoh di Indonesia,termasuk Presiden SBY.Selain Naura,ada juga Aurora Luisa (kelas 5),Ilham Maradona (kelas 6),Triaji Giodani (kelas 5),serta Andini Daranti (kelas 4 ). Tidak kalah dengan wartawan dewasa,kelima wartawan cilik tersebut mampu mengorek informasi dari narasumbernya.

Presiden SBY bahkan dibuatnya mengaku soal kenakalannya di masa kecil dari membolos sekolah hingga pernah dihukum setrap. “Kalau nakal pernah? Ya pernah lah,bolos sekolah,kalau hujan banjir yaudahlah gak sekolah.Teman-temannya disetrap, dia juga ikutan disetrap, jadi yang paling berkesan,yakni kebersamaan dengan kawankawannya,” ucap Naura,menirukan jawaban Presiden. Selain sesi tanya jawab,dalam wawancara kemarin,kelima wartawan cilik juga diberi kesempatan untuk melihat foto hasil jepretan Ibu Ani Yudhoyono. Baik Naura,Auroa, Triaji,Ilham,ataupun Andini mengaku tidak percaya kalau mereka bisa mewawancarai seorang presiden.

Mereka bahkan sampai harus menampar pipi sendiri untuk meyakinkan kalau wawancara tersebut bukan mimpi.“Senengya, tetapi deg-degan,agak nervous. Aku gak nyangkaitu mimpi atau bukan,”ucap Triaji.

Lintasberita from Sindo