Panji Gumilang akan Temui Menag di Al Zaytun

Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) akan mengunjungi Ponpes Al Zaytun di Indramayu, yang disebut-sebut memiliki keterlibatan dengan gerakan NII KW 9. Pemimpin Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang akan menyambut langsung kedatangan SDA ke pesantren megah di Indramayu itu.

“Iya, pagi ini Menteri Agama ke sini, Pak Panji yang akan menemui langsung,” ujar Sekretaris Pesantren Al Zaytun, Abdul Halim, kepada detikcom, Rabu (11/5/2011).

Kedatangan SDA untuk mengecek apakah pesantren pimpinan Panji Gumilang itu benar memiliki kaitan atau tidak dengan NII KW 9 dengan gerakan cuci otaknya.

“Kita tidak tahu soal itu, tapi kalau ada yang datang ya kita terima dengan terbuka,” terang Halim.

Saat ditanya apakah Panji Gumilang bersedia diperiksa oleh Mabes Polri terkait gerakan NII KW 9, Halim enggan berkomentar. “Maaf saya tidak berwenang mejawabnya, ke sini saja ketemu langsung dengan bapak,” imbuhnya.

SDA akan didampingi beberapa pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama. Dirjen Pendidikan Islam, Dirjen Bimas Islam, Direktur Madrasah dan Pesantren dan pejabat lainnya akan mengiringi SDA ke kota yang terkenal dengan buah mangga itu.

Lintasberita