Pemakaian Rok Ditentukan pada Desember

Penentuan pemakaian rok bagi pebulu tangkis putri bakal diputuskan dalam rapat induk organisasi bulu tangkis dunia (BWF) pada Desember 2011.

Siaran pers BWF yang diterima di media center di sela-sela pertandingan final Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Minggu, menyebutkan bahwa hal itu berdasarkan masukan dari komite bulu tangkis putri.

Peraturan tersebut semula dilaksanakan mulai 1 Mei 2011 kemudian ditanggguhkan satu bulan pada 1 Juni 2011.

Tetapi akhirnya bakal ditentukan dewan BWF pada Desember mendatang.

Komite bulu tangkis putri yang dipimpin juara dunia, Nora Perry, mengatakan, rekomendasi tersebut juga didasarkan pada masukan dari komite atlet.

“Ada berbagai masukan dan setelah mempertimbangkan semua masukan ini terutama dari komisi atlet maka rekomendasi yang kami berikan kepada dewan untuk melakukan studi lebih lanjut sebelum menerapkan peraturan baru,” kata Perry.

“Komite juga senang karena Dewan BWF telah menerima rekomendasi kami dan kami akan terus bekerja sama dengan komisi atlet, pembuatan pakaian, dan yang lainnya untuk menyiapkan proposal baru dengan lingkup yang lebih luas untuk dewan pada Desember,” katanya.

Berdasarkan pertemuan Dewan BWF di Qingdao pada Sabtu (28/5) disebutkan bahwa peraturan yang diambil BWF adalah untuk mengangkat profil pebulu tangkis wanita.

Ketua Komisi Atlet, Kaveh Mahrabi menyambut baik keputusan dewan untuk melakukan pekerjaan lebih lanjut tentang strategi untuk meningkatkan penyajian permainan melalui peraturan pakaian sebelum ada peraturan baru.

Lintasberita at Antara