Peretas Bobol Pemasok Jet AS, Pentagon Panik

Kementrian Keamanan Dalam Negeri menawarkan bantuan untuk mengatasi insiden cyber yang menimpa Lockheed Martin Corporation (LMCO) itu.

“Pemerintah AS juga menawarkan bantuan analisa data untuk menyiapkan rekomendasi mitigasi risiko,” ujar pejabat Kementrian Keamanan Dalam Negeri Chris Ortman.

Meski begitu, Pentagon tak menjelaskan data apa yang dicuri peretas. Seperti dikutip Reuters, LMCO diduga memiliki data senjata tempur yang masih dalam tahap pengembangan serta teknologi tentara AS di Irak dan Afghanistan.

Seorang sumber mengatakan, pembobol data berhasil masuk jaringan LMCO dan sejumlah kontraktor AS lainnya. Para pembobol ini membobol sistem keamanan melalui duplikasi kunci elektronik.

LMCO tak mau mengomentari perihal ini. Kementrian Pertahanan AS pun sempat diam. Mengabaikan hal tersebut, pejabat AS bisa saja dilibatkan dalam penyelidikan kasus ini jika LMCO mau.

Kementrian Dalam Negeri AS bisa segera mengirim tim guna menganalisa sistem terinfeksi serta mengembangkan strategi mitigasi dan memberi rekomendasi perbaikan keamanan jaringan.

Lintasberita at Yahoo