Persib Akhirnya Bisa Gunakan Stadion GBLA

21fcd5e7-75d6-46d1-9a10-5b9a9078a639_169

Bandung – Persib Bandung bisa bernapas lega setelah mereka diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Syaratnya, jumlah penonton harus dibatasi.Kepastian tersebut disampaikan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar. Umuh sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Pendopo, Bandung, Senin (13/6/2016) malam.Selain Umuh dan Ridwan Kamil, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dodi Ridwansyah, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung Maryun Sastrakusumah, pihak kepolisian, Project Manajer PT Adhi Karya (pengembang) Hendra Wijaya, Camat Gedebage, serta perwakilan Bobotoh, Yana Umar dan Agus Rachmat.Umuh mengatakan bahwa pertemuan ini untuk menindaklanjuti keputusan tadi siang yang menyatakan Persib tak bisa memakai GBLA karena kondisi stadion yang dianggap rawan.

Namun, Persib akhirnya mendapatkan jaminan dari Ridwan Kamil untuk bisa menggunakan GBLA. Tapi, hanya 20 ribu penonton saja yang boleh hadir di stadion karena banyak tribune yang masih dalam tahap perbaikan.

“Saya sudah komunikasi sama kepolisian dan TNI meminta mereka untuk memperketat penjagaan di pintu masuk. Agar jangan sampai ada tiket keriting,” ujar Umuh.

Pria berusia 68 tahun itu berharap Bobotoh bisa bekerja sama terkait kondisi tersebut. Dia juga berharap tak ada calo-calo tiket yang beredar di area stadion untuk menghindari membeludaknya penonton.

“Dijamin tidak ada calo tiket, kalaupun ada akan ditangkap. Maaf bukan ingin menutup rezeki orang, tapi ini harus dilakukan karena keterbatasan fasilitas,” ujar Umuh.

“Mudah-mudahan Bobotoh bisa tertib, baik saat di dalam stadion maupun sebelum masuk. Dan Bobotoh mau mengikuti semua aturan yang sudah ditentukan oleh panpel,” tegasnya.

(ads/mfi)

 Sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/06/14/004059/3232459/76/persib-akhirnya-bisa-gunakan-stadion-gbla