Malas Buat Mie, Robot Pembuat Mie Diciptakan

mie (Foto: Orange)

BEIJING – Seorang pengusaha restoran yang juga memiliki keahlian sebagai koki membuat sebuah robot yang mampu membuat memasak mie. Ia sengaja menciptakan robot itu, karena tidak tahan panas saat membuat mie.

Cui Runquan yang meninggalkan baku sekolah pada usia 15 tahun, membuat hak paten alat ciptaan yang ia sebut Chef Cui. Ia merencanakan robot itu untuk diproduksi secara massal.
“Sepanjang hari, saya biasa bekerja disamping air panas yang mendidih serta membuat mie dengan tangan saya, kemudian memasukan mie tersebut ke tunggu,” jelas Cui seperti dikutip Orange, Jumat (18/2/2011).
“Tungku itu amat panas dan saya berpikir amat menyenangkan bila memiliki sebuah robot yang dapat melakukan hal itu (memasak mie),” lanjutnya.
Chef Cui adalah robot keempat yang berhasil diciptakan pria berusia 35 tahun ini. Cara kerjanya sama persis dengan pembersih kaca jendela mobil dengan bergerak naik turun.
“Desain pisau pada robot memposisikan sebagai koki asli pada umumnya. Dengan cara ini robot dapat bekerja dengan baik serta efisien,” lanjut Cui.
Koki berpengalaman tersebut kini bermimpi, suatu hari semua orang dapat mengkonsumsi mie yang dibuat oleh robotnya.

(faj)

Source: OkeZone – International

Lintasberita