Ronald Koeman Jadi Manajer Baru Everton

ec5ad4df-96eb-44fa-83d6-da3243c25f5a_169

Liverpool – Everton akhirnya mendapat manajer baru untuk musim depan. Seperti yang ramai diberitakan, Ronald Koeman menduduki posisi tersebut untuk tiga tahun ke depan.Kepastian diangkatnya Koeman jadi manajer baru Everton diumumkan langsung di situs resmi klub asal Merseyside tersebut. Manajer asal Belanda itu diberi kontrak berdurasi tiga tahun.

Kabarnya eks manajer Southampton itu akan mendapat bayaran 6 juta poundsterling per musimnya untuk menjadi pengganti Roberto Martinez yang dipecat karena hasil buruk yang didapat tim musim ini.

“Kami sangat senang bisa mendapat tanda tangan dari target nomor satu kami sedari kami merencanakan mencari manajer baru,” ujar chairman Everton Bill Kenwright.

“Ronald punya track record yang sangat bagus di olahraga ini, juga rasa hormat kami atas pencapaiannya selama jadi pemain dan juga atas kualitas serta pengakuannya sebagai manajer.”

“Harapan dan aspirasi dari kami sebagai Evertonian ada di pundaknya, karena dia mendapat dukungan penuh dari manajemen, pemegang saham, dan juga pendukung.”

Koeman selama dua musim menangani Southampton punya catatan 44 kemenangan, 17 seri, dan 30 kekalahan dari 91 laga di seluruh kompetisi dengan rasio kemenangan 48,4 persen.

(mrp/krs)

Sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/06/14/160020/3233111/72/ronald-koeman-jadi-manajer-baru-everton