SBY imbau tokoh agama semaikan perdamaian

sby

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparringa mengungkapkan, bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, negara menjamin sepenuhnya kebebasan warga negara menjalankan ibadahnya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya.

“Adalah peran tokoh masyarakat dan agama untuk menyemaikan perdamaian dan kerja sama di antara kelompok kelompok yang berbeda kepercayaan dan keyakinannya,” ucapnya lewat rilis yang dikirimkan ke redaksi Sindonews, Jumat (24/5/2013).

Presiden SBY berkomitmen, untuk senantiasa bekerja dengan seluruh kekuasaan dan kewenangan yang diberikan konstitusi kepadanya, agar memastikan diakhirinya semua bentuk intimidasi dan agitasi.

“Termasuk yang melibatkan kekerasan, perusakan, dan atau penyerangan terhadap rumah ibadah dan atau terhadap keselamatan harta dan jiwa penganutnya,” urainya.

Meski begitu, SBY mengakui, tidak selamanya upaya yang dilakukan pemerintah berhasil. Namun pemerintah tidak akan pernah surut melakukan semua upaya yang mengancam hak-hak warga negara untuk menjalankan ibadahnya dalam suasana aman, terbebas dari rasa takut.

“Presiden SBY memerintahkan seluruh jajaran pemerintahan di pusat dan di daerah untuk menjalankan amanah undang-undang dan konstitusi dengan penuh tanggung jawab,” kata Daniel.

 

sumber : http://nasional.sindonews.com/read/730458/15/sby-imbau-tokoh-agama-semaikan-perdamaian-1369379779