Sebuah Karya Seni

Sebuah Karya Seni

Hidup itu layaknya sebuah karya seni. Tidak setiap orang bisa mengakui karya seni kita. Hanya kita yang tahu pasti dari setiap karya yang kita hasilkan. Apakah kita membuatnya dengan penuh rasa ikhlas atau kita membuatnya dengan campuran rasa riya’? Karena setiap karya yang kita buat pasti memiliki sejarahnya masing-masing. Bukankah karya seni tanpa kisah yang melatarbelakangi adalah sebuah kemustahilan? Bukankah suatu perbuatan tanpa niat adalah sekedar kesia-siaan belaka?

Aku ingin setiap goresan dalam hidupku meninggalkan arti yang indah bagi diriku sendiri. Aku ingin setiap pahatan dalam hidupku juga mempunyai manfaat bagi orang-orang di sekitarku. Terlebih bagi Sang Kreator Yang Maha Sempurna, yang keridoan-Nya pada karya kita adalah suatu nilai plus yang harus disyukuri. Ia-lah guru seni Yang Maha Indah dan Maha Sempurna.

Ikutilah petunjuk Sang Maestro Seni dalam setiap kreasi karyamu. Karena Ia-lah yang paling mengerti arti dari sebuah karya seni. Kita bisa mempelajarinya dalam kitab seni yang paling sempurna. Al-Qur’an. Juga dalam shuhuf-shuhuf rasul-Nya. Bukankah penciptaan bumi dan langit beserta dengan segala isi dan kejadian di dalamnya adalah bukti kejeniusan-Nya di bidang seni? Bukankah jejak-jejak Rasul di muka bumi telah meninggalkan bukti keteladanannya?

Mari berkreasi dalam hidup kita. Dan ingatlah pada penilaian-Nya terhadap setiap karya kita kelak! Nilailah karyamu sebelum Ia memanggilmu untuk memberi nilai pada karyamu. Semoga kita diberi kekuatan untuk senantiasa membuat yang terbaik dalam hidup kita. Amin.

http://blog.umy.ac.id/lintasberita/
AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services