Memperbaiki Sistem Kerja Demi Kesuksesan

Jika tahun sebelumnya Anda memiliki karir yang buruk, sekarang saatnya Anda serius memperbaiki karir untuk meningkatkan performa kerja. Berikut yang Anda harus perhatikan dalam memperbaiki cara kerja yang buruk :

1. Supel dalam membangun networking
Jika Anda terkesan enggan untuk bersosiliasi dengan orang-orang dalam membangun networking, hal ini membuat Anda akan kehilangan kesempatan emas untuk menjadi sukses. Segera tinggalkan perilaku ini, ingatlah pentingnya mempunyai jaringan pertemanan yang luas, agar nama Anda akan tetap bisa “hidup” di dunia yang Anda geluti.


2. Memperlihatkan kepedulian pada issue terkini

Mungkin Anda adalah tipikal orang yang tidak peduli terhadap yang terjadi di sekitarnya. Tetapi hal ini akan memberi pengaruh buruk terhadap karir. Sekarang ini sudah banyak cara untuk mencari tahu mengenai issue-issue terbaru, misalnya dengan rajin membaca blog, tweeting, koran, dan media online lainnya.

3. Jangan Memanfaatkan kekuasaan dengan menyelewengkan waktu
Apakah Anda sering bangun terlambat? Pergi ke tempat klien atau ke kantor pasti akan telat dan akan membuang waktu Anda di rumah. Kalau ini menjadi kebiasaan buruk yang Anda lakukan, berarti Anda telah kehilangan momen untuk membangun sebuah reputasi baik dengan teman kerja atau klien, bahkan hubungan Anda dengan mereka akan cenderung ‘jauh’ jika Anda tidak berubah.

4. Meningkatkan Profesionalisme
Bila Anda berinisiatif, ikutilah seminar atau pelatihan yang sangat penting untuk memotivasi dan membuat perubahan baik untuk karir. Hal ini akan menambah kemampuan dan memperluas wawasan agar lebih sempurna.

5. Berani Mengakui Kesalahan
Dapat mengatakan maaf dan mengakui kesalahan adalah pertanda jiwa yang sehat. Ini merupakan langkah pertama untuk memperbaiki masalah. Kalau memang Anda melakukan kesalahan, akui dengan jiwa besar dan jangan pernah malu untuk minta maaf. Ingat, tak ada satu pun manusia yang sempurna.

6. Berpenampilan profesional
Zaman sekarang, wanita pekerja selalu tampil gaya. Pendek kata, penampilan merupakan hal penting. Jika Anda tidak peduli akan penampilan, berarti Anda juga cuek pada hal lain. Situasi ini akan turut serta memperburuk karir Anda. Jika Anda merasa tidak ada seorang pun yang memperhatikan Anda, coba lakukan perubahan kecil. Berdandanlah layaknya seorang profesional lalu catat dan tulis reaksi dari orang di sekitar Anda setiap hari. DenganĀ  begitu Anda tahu cara untuk tampil profesional.

Lintasberita & Tutorialblogging