Startup dari Batam Hadirkan Situs Direktori Khusus Sewa-Menyewa

Dalam mencari penyedia jasa sewa-menyewa, seringkali kita mencari informasi melalui rekomendasi teman ataupun rekan sejawat. Setelah mendapatkan berbagai rekomendasi, kita tentunya akan disulitkan dalam menghubungi penyedia jasa sewa menyewa tersebut. Melihat permasalahan dalam dunia sewa-menyewa tersebut, Yudhi Armyndharis dan Abdollah Siregar kemudian mendirikan startup Nyewain.

nyewain

Startup yang memiliki tagline “Karena tidak semuanya harus dibeli“ ini berbasis di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Nyewain menyediakan informasi berbagai produk maupun jasa sewa-menyewa seperti rental mobil, sewa apartemen, rumah, kos, laptop, tenda hingga kamera.

Founder Nyewain, Yudhi, menjelaskan “Sebenarnya ide kami sangat sederhana, berawal dari pengalaman kami saat kesulitan dalam mencari barang yang ingin kami sewa, kemudian kami mencoba menghadirkan sebuah situs sewa-menyewa yang berfokus pada kemudahan dalam membuat iklan serta dapat memberikan informasi yang berguna dan berharga untuk pengguna”.

Di situs Nyewain, Anda akan menemukan berbagai item yang dapat disewa dengan pengelompokan perkategori sehingga memudahkan dalam melakukan penelusuran. Sebagai situs direktori sewa-menyewa, tentu Nyewain dilengkapi oleh berbagai fitur yang dapat membantu baik untuk penyedia jasa persewaan dalam mempromosikan usahanya maupun pencari jasa dimudahkan dalam menemukan item yang ingin mereka sewa.

Salah satu fitur yang keren dari Nyewain adalah pencarian berbasis geolokasi. Dengan fitur ini pengguna yang ingin mencari dapat mengaktifkan GPS di smartphone mereka sehingga hasil pencarian dapat ditampilkan berdasarkan radius lokasi di mana pengguna berada, yang menjadikan hasil  pencarian benar-benar relevan dan berguna bagi pengguna.

Tersedia Gratis dan Ingin Menyebarkan Semangat Kewirausahaan

Nyewain tersedia gratis baik bagi pemilik usaha sewa-menyewa yang ingin mempromosikan usahanya, maupun bagi pengguna yang mencari informasi sewa. Nyewain menargetkan untuk dapat memiliki 100ribu anggota pemilik usaha sewa menyewa terdaftar dari seluruh Indonesia.

Saat ini Nyewain telah ramai terisi berbagai iklan dari pemilik usaha yang mempromosikan persewaannya sejak situs ini pertama kali diluncurkan pada Maret 2015. “[…] kami ingin menyebarkan semangat kewirausahaan bagi masyarakat Indonesia dengan sewa menyewa. Dari pada memiliki barang/asset yang tidak terpakai atau jarang digunakan lebih baik sewakan saja di Nyewain” terang Abdollah, Co-Founder Nyewain.

“Jangan lupa, dengan menyewa Anda juga akan diuntungkan mengganti cost CAPEX ke cost OPEX sehingga anggaran investasi Anda dapat dihemat dan digunakan untuk fokus pada bisnis inti Anda.” jelas Abdollah yang juga merupakan lulusan Sarjana Ekonomi ini.

Nyewain juga mengklaim mereka sebagai situs direktori sewa-menyewa yang pertama di Indonesia. Yudhi menerangkan “[…] memang ada beberapa situs lain mengangkat sewa menyewa juga, namun situs-situs tersebut bisnis modelnya kebanyakan berupa marketplace sehingga berbeda dengan kami.”